Jualan Donat Lewat GoFood Raup Omset Hingga 80%

Topmostsocial.com – Tahun demi tahun, teknologi semakin canggih. Dengan adanya teknologi, banyak hal dalam kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah berkat adanya teknologi kini pengusaha kuliner semakin mudah untuk mengembangkan usahanya. Bila sebelumnya menggunakan metode konvensional dalam memperkenalkan produknya, kini dengan hadirnya aplikasi jasa online seperti GoFood semakin memudahkan didalam menawarkan makanan kepada pelanggan kapan pun dan di mana pun.

Salah satunya Hendrik, owner Ponut Donut. Sejak bergabung dengan GoFood, Hendri kini merasakan keuntungan yang signifikan terhadap bisnis yang ia geluti. Kehadiran teknologi membawa banyak kemudahan didalam mempromosikan usahanya serta memudahkan dalam penjualan produknya. Dengan adanya teknologi tersebut berpengaruh positif terhadap usaha yang ia rintis sejak cukup lama.

“Teknologi tentunya juga memberikan pengaruh yang signifikan untuk berbisnis saat ini. Dengan bergabung di GoFood misalnya, kita tidak hanya mengandalkan pemasaran produk dengan cara yang lama dan mengharapkan pelanggan untuk datang. Namun, justru kita yang menawarkan produk yang bisa dinikmati pelanggan kapan pun dan di manapun dengan GoFood,” ucap Hendrik.

Hendrik merasakan banyak kemudahan dalam usaha yang ia geluti ini semenjak menjadi mitra merchant. Ia juga mengaku dengan hadirnya GoFood, melalui fitur orderan dan layanan pengiriman melalui driver Gojek sangat memudahkannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan Ponut Donutnya. Selain kemudahan-kemudahan tersebut, keberadaan GoFood juga berdampak terhadap peningkatan penjualannya bisnisnya ini.

“Kemudian biasanya kalau di GoFood kan ongkos kirim suka ada promo, jadi pelanggan pun ikut senang. Yang pasti meningkat juga yaitu jumlah penjualan sampai 20-30% dan omzet penjualan kita mencapai 80% dengan GoFood,” terangnya.

Hendrik juga menilai bahwa peluang untuk memulai usaha di industri kuliner semakin besar. Masih banyak macam-macam jenis kuliner yang dapat dieksplor untuk membuat inovasi makanan dengan mempelajari tren kuliner yang sedang hits. Terlebih tahun 2019 ini, angka transaksi GoFood meningkat sebesar 133% dari tahun 2018. Sehingga fitur jasa online seperti GoFood dapat menjadi barometer terhadap tren kuliner dan juga dapat menjadi media yang baik bagi para pelaku usaha untuk menganalisis tren kuliner apa yang sedang hits saat ini. Dan khususnya bagi pelaku usaha kuliner yang memulai dari lingkup kecil dapat mencoba hal tersebut.

“Platform seperti GoFood juga menjadi layanan yang sangat membantu kami sebagai pengusaha kuliner untuk mengembangkan usaha apalagi usaha kuliner rumahan yang kita mulai dari lingkup kecil,” kata Hendrik dalam acara GoFood Festival JCF 2019.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *